210 Anak TK IT Latihan Berenang

  • Posted on: 28 September 2018
  • By: kontributor tkit1

Siapa tak ingin memiliki anak sehat, kuat, dan cerdas? Tentu tidak ada. 

Semua orang tua termasuk para guru mengharapkan anak-anak didiknya bukan saja cerdas akalnya.  Tapi jasad dan akhlaknya juga menunjukkan kualitas yang baik pula.

Rasulallah Saw teladan kaum Muslimin telah bersabda "Ajarilah anak-anakmu memanah, berkuda dan berenang ".

Termotivasi dengan sabda Rasulullah saw tersebut TK IT Anak Sholeh Mataram, Rabu dan Kamis kemarin mengajak 210 anak melakukan kegiatan renang gembira di Water Boom Mataram Mall. Hari Rabu, jadwal berenang anak putri dan hari Kamis jadwal berenang anak putra kelompok A dan B.

Sejak dini, meskipun kegiatan sifatnya "fun"  penanaman akhlak islami tetap ditekankan.  Mulai jadwal renang dipisahkan sesuai jender. Bagi anak-anak putri diharuskan memakai baju renang muslimah agar melatih mereka menjaga auratnya di tempat umum.Kegiatan yang dilakukan dua kali setahun ini menjadi kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak. 

Saking semangat berenang, setelah masuk loket ada anak yang langsung nyebur ke kolam renang. Ada yang kejar-kejaran bermain dengan ceria. Ada anak yang hanya melihat, menatap teman-temannya yang bermain.

Sebelum berenang anak-anak melakukan pemanasan yang dipandu oleh Bu Guru. Saat berenang, ada anak yang berusaha menunjukkan kemampuan berenangnya kepada teman. Ada yang mengepak-ngepakkan tangan dan kaki di pinggir kolam. Ada yang tiduran di atas ban. Ada juga anak yang takut dan menangis meskipun Bu guru memegang kedua tangannya.