Anak TKIT Bisa Cuci Sendiri?

  • Posted on: 21 September 2016
  • By: kontributor tkit1

Pembelajaran life skill menjadi hal penting dalam pendidikan. Anak-anak di sekolah bukan saja menerima akan ilmu pengetahuan saja, akan tetapi didik agar mampu memilki keterampilan hidup dari pengetahuan yang telah diperoleh.

Di TKIT Anak Sholeh Mataram, dalam rangka mengoptimalkan semua potensi anak sejak dini kecakapan hidup atau life skill mereka sudah mulai dikembangkan. Mulai dari menjaga barang milik mereka sendiri, toilet training, menyiapkan dan merapikan makanan sendiri sampai membersihkan kaos kaki yang telah mereka pakai.

Kegiatan mencuci yang dilakukan siswa kelompok B selama dua hari  secara bergantian dilakukan dengan penuh suka cita oleh anak-anak. Mereka belajar bertanggung jawab kepada kebersihan pakaian mereka, membantu meringankan tugas ibu atau asisten rumah tangga yang biasa membantu mereka, belajar pentingnya kebersihan, belajar bekerja sama, dan anak-anak belajar sains dalam kehidupan mereka dari pencampuran air dengan detergen.

So, jika anak-anak TK bisa mencuci kaos kaki mereka sendiri sejak dini, bagaimana dengan kalian yang lebih besar dan berpendidikan tinggi?