Asyiknya Bermain Di Perpustakaan

  • Posted on: 17 November 2015
  • By: kontributor tkit1

Senin dan selasa tanggal 4-5 Nopember 2015 adalah hari berkunjung anak-anak TKIT Anak Sholeh ke Perpustakaan Daerah Nusa Tenggara Barat. Selama dua hari secara bergiliran Kelompok A dan kelompok B datang ke perpustakaan. Hari ini adalah pengalaman baru bagi sebagian anak. Mereka dapat bermain sambil belajar di salah satu sarana pendidikan yang menyediakan banyak buku-buku. 

Kunjungan ke perpustakaan merupakan program rutin sekolah setiap semester. Program ini ditujukan untuk menanamkan kecintaan pada anak sejak dini akan buku dan ilmu pengetahuan. Selain itu kunjungan ke perpustakaan sebagai salah satu suport sekolah kepada pemerintah dalam menggalakkan program menuntaskan buta aksara. 

Di perpustakaan anak-anak TKIT Anak Sholeh sangat senang sekali. Mereka dapat mendengarkan dongeng dari salah satu pegawai perpustakaan. Selesai mendengarkan dongeng anak-anak diarahkan mencari dan mebaca buku yang ada dengan dibimbing oleh guru. Anak-anak tampak bersuka cita bisa memilih dan membaca buku. 

Anak yang sudah bisa membaca  langsung membuka dan membaca setiap kata yang tertulis dalam buku. Ada anak yang asyik membolak balik buku melihat-lihat gambar yang ada di buku yang sudah mereka ambil. Pengalaman ini merupakan sarana  untuk menumbuhkan minat baca anak-anak sehingga mereka lebih cepat dalam belajar membaca tanpa ada paksaan. 

Sekolah juga sagat mendukung orang tua yang mempunyai program kunjungan ke perpustakaan bersama putra dan putrinya dan  orang tua yang bisa menyediakan perpustakaan mini di rumah sebagai sarana anak-anak dalam belajar.