Guru TKIT Meraih Juara 1 Lomba Mendongeng

  • Posted on: 28 April 2016
  • By: kontributor tkit1

Siapa yang tidak suka mendengar kisah, cerita atau dongeng? Tentu semua akan merasa senang mulai dari anak-anak bahkan sampai yang tua senang untuk didongengkan. Tapi adakah dari kita yang suka mendongeng? Atau pintar bercerita dan berani tampil depan umum? Kalau yang ini pasti hanya beberapa orang saja yang berani acungkan jari. 

Dalam event lomba mendongeng guru TK se-kota Mataram yang diselenggarakan oleh Badan Perpustakaan dan Arsip NTB,  alhamdulillah TKIT Anak Sholeh Mataram mendelegasikan empat orang guru untuk ikut berkompetisi dan berpartisipasi. Lomba ini dilaksanakan dalam rangka menanamkan minat baca kepada masyarakat sejak dini. Lomba dongeng ini dilaksanakan pada hari senin, 25 April 2016 di Aula Perpustakaan Daerah Nusa Tenggara Barat. 

Lomba ini mendapatkan respon positif dari semua pihak terutama guru TK. Terbukti dengan banyaknya peserta yang mendaftar yakni sebanyak 38 orang. Kak Wawan dari Kerajaan Dongeng turut berpartisipasi sebagai sponsor dan juri. 

Semua peserta menunjukkan kemampuannya dan bersaing cukup ketat. Waktu pengumuman pemenangpun tiba. Setelah melalui penjurian dan pertimbangan, maka dewan juri menetapkan Juara Satu diraih oleh Bu Ana Mardiyana, S.Pd dari TKIT Anak Sholeh Mataram, dengan judul dongeng " Tetuntel-Tuntel dan Tegodek-Godek".

Ini menambah deretan prestasi TKIT Anak Sholeh Mataram. Selain itu, kemenangan ini membuktikan bahwa guru dan sisnyaTKIT mampu bersaing dan berprestasi sebagai salah satu dedikasi untuk dunia pendidikan.