Inilah Jalan Hijrahku

  • Posted on: 23 September 2017
  • By: kontributor tkit1

Waktu terus bergulir. Tak terasa kini kita sudah sampai pada awal tahun  1439 Hijriyah. Semangat hijrahnya Rasulullah saw beserta para sahabat terus memberikan energi baru untuk menata hidup lebih baik lagi.

Jika Rasulullah saw dan sahabat-sahabatnya hijrah demi mempertahankan Aqidah dan Iman Islam dari ganasnya kekejaman Suku Quraisy, maka kita seharusnya menjadikan momentum ini untuk hijrah dari ibadah yang malas-malasan menuju ibadah yang rajin. Dari akhlaq yang tercela menuju akhlak yang terpuji. Dari sifat kikir menuju sifat pemurah. Dari keputusasaan menuju ke yakinan pada Allah Azza Wajalla. Dari kebodohan ilmu menjadi orang yang 'aalim. Dari malas belajar menjadi orang yang rajin. Dari sifat khianat menuju sifat amanah.

Mengawali tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah ini, siswa-siswi TKIT Anak Sholeh Mataram melaksanakan karnaval pada hari Kamis, 21 September 2017 kemarin. Beserta siswa RA Se-Kota Mataram mereka menyerukan sikap tegas pemerintah kepada para pelaku kekerasan seksual pada anak. 

Acara karnaval begitu semarak. Rombongan TKIT mengusung tema " Kebhinekaan" dengan tampilan aneka pakaian adat, profesi, busana Muslim, dan Kasual.

Bapak Walikota H. Muhammad Ruslan, SH., M.Hum membuka sekaligus melepas para rombongan karnaval. Pada kesempatan ini pula Bapak Walikota melepas kontingen Kota Mataram yang akan mengikuti Vestival Anak Sholeh di Kalimantan. 

Perayaan tahun baru Islam, dihadiri juga oleh jajaran pejabat di Kota Mataram. Tampak pula hadir Ibu Walikota sebagai Bunda PAUD. Perwakilan TKIT maju ke panggung memberikan buket bunga kepada Ibu Walikota Mataram. Tak lupa anak-anak pun bersalaman sebagai wujud bakti dan ucapan terima kasih.

Selamat tahun baru Islam.