SDIT Anak Sholeh Mataram, ada apakah dengan dirimu???

  • Posted on: 1 April 2017
  • By: kontributor sdit1

Pada hari selasa, 21 maret suara berdering handponeku, terdengar suara dari seberang, Assalamu’alaikum ustadzah...Wa’alaikum salam jawabku.

Ustadzah saya bu Lumatus dari SDI kota blitar bermaksud studi banding ke SDIT Anak Mataram. Kaget mendengar berita itu, lalu saya tanya dari mana dapat info SDIT anak Sholeh Mataram? Bu Lumatus jawab dari gogle data dapodik. Dalam hati saya berkata, gigih sekali bu lumatus mencari sekolah untuk study banding guru gurunya.

Akhirnya beliau mengirim surat permohonan study banding ke SDIT Anak Sholeh Mataram dan kami jawab ya...

Senin, 27 maret rombongan SDI kota Blitar sampai sekolah kami dengan berjalan kaki dari SMK 5 Mataram, kenapa jalan kaki? Bis besar berisi  50 guru SDI Kota Blitar yang mengantarkan rombongan tersebut tidak bisa masuk ke lokasi sekolah kami karena memang jalannya sempit.

kedatangan rombongan studi banding dari blitar

 

Alhamdulillah di sekolah sudah menunggu ustadzah  Wahidah,  SE. direktur kami dan ustadzah Ikah Farikah, SE deputi kesiswaan. Sedangkan ustadzah Lilik dan ustadzah Aisyah menjemput ke jalan merdeka 17.

Rombongan guru SDI kota Blitar kami terima di masjid SDIT Anak Sholeh dengan duduk lesehan, suasana persudaraan se iman begitu lekat, saling bersalaman dan berciuman pipi antara kita (Eitt jangan salah paham ...ibu ibu sama ibu ibu lho ya).

Duduk didepan ustadah Wahidah selaku direktur SDIT Anak Sholeh Mataram, Bapak Arif Murtadho, MpdI.  selaku Kepala Sekolah SDI Kota Blitar dan saya sebagai MC nya.

Acara berlangsung santai dalam suasana kekeluargaan, dimulai ramah tamah pembukaan oleh MC dilanjutkan kata sambutan oleh bu Direktur SDIT Anak Sholeh yang intinya bahagia bisa dikunjungi saudara seperjuangan mendidik anak anak yang hebat. Bu direktur  menyampaikan latar belakang berdirinya sekolah, visi misi, kegiatan yang tertuang dalam program. Dilanjutkan dengan prakata dari bapak Arif Murtadho, MpdI. Kata sambutan hampir mirif dengan yang disampiakan ustadzah wahidah, sebenarnya satu perguruan karena SDI kota Blitar study bandingnya ke al himah surabaya sama seperti kita juga. SDI kota Blitar setiap tahunnya mengadakah study banding ke luar daerah untuk semua guru dan karyawan, pak Arif sebutkan pernah ke Bogor, Jawa Tengah, Bali dan Tahun ini ke Mataram. Dana yang dipakai untuk study banding bukan dari dana sekolah mlainkan dana dari rekanan. Pak Arif juga mengomentari salah satu program SDIT yang patut untuk ditriu diantaranya adalah membiasakan ananda shaum sunah di hari senin, Mabit  dan bakti sosial tiap akhir bulan. Setelah acara ramah tamah ada souvenir dan oleh oleh dari SDI kota Blitar.

Penyerahan SouvenirFoto Bersama

 

Acara di masjid ditutup dan rombongan jalan jalan melirik dan melihat kondisi lingkungan sekolah, kantor dan kelas, sapa anak anak, sapa guru guru dan foto foto. Terakhir kami memgantarkan rombongan sampai masuk bis kembali. Selamat jalan semoga apa yang menjadi niat tersampaikan dan selamat sampai rumah kembali

 

Sebelum Pulang