Segereget Apa Hari Pertamamu Masuk Sekolah?

  • Posted on: 3 January 2019
  • By: kontributor tkit1

Tik....tik...tik. Detak suara jarum jam yang nangkring sejak beberapa tahun lalu di dinding. Jam pagi ini menunjukkan tepat pukul 7 WITA. Bergegas aku berangkat. Mengendarai motor yang harus distarter kaki dengan kuat terlebih dahulu.

Hari ini, hari pertama masuk sekolah. Setelah libur 16 hari. Up..tepatnya sih bukan segitu. Tapi....sekitar 8 hari.

Enam belas atau delapan hari tidak perlu dipersoalkan, yang  terpenting judulnya "libur". Rehat sejenak setelah berguji baku dengan raport.

Sampai di depan gerbang terlihat Pak Thayyib satpam sekolah seperti biasa mengatur lalu lintas depan sekolah dengan sumringah. Tampak pula beberapa anak berlarian saling kejar. Ada yang main ayunan. Plosotan. Jungkat jungkit. Tertawa riang bertemu teman. Ada juga duduk santai mengayunkan kaki dari atas tangga majemuk. Sementara itu satu anak duduk di kursi satpam bersama guru piket menyambut siswa lainnya yang datang. Hari pertama yang cerah. Secerah cuaca pagi ini. Jadi tambah semangat. Apalagi pagi-pagi dapat "surprise". Waaaoww....tambah greget.

Kalau kamu? Segereget apa hari pertama sekolahmu?

Saat kegiatan senam mau dimulai, tiba-tiba Jasmine dengan malu-malu menyodorkan sebuah kertas.

"Apa ini, Jasmine?" 

Yang ditanya hanya tersipu. Anak yang lain ikut penasaran.

Saat dibuka. Taraaa... MasyaAllah kejutan yang sangat amazing. Terharuuu banget. Pingin nangis. Aku pun merendahkan tubuh. Memintanya untuk difoto dan menjelaskan isi kertas yang diberikan. 

Di selembar kertas yang disodorkan, Jasmine menggambar ada dua bu guru. Kiri dan kanan. Kata Jasmine "itu gambar Bu guru Endah dan Bu guru Emy. Bu guru Emy yang pakai kaca mata."

Teruuus yang bikin hati meletup-letup, di  tengah tengah gambar tertulis "Jasmine sayang bu guru endah dan bu guru emi". 

Oh ya Allah, benar-benar surprise.

Terima kasih ya Allah, Engkau berikan anak-anak didik yang ada rasa sayang dihatinya pada kami. Seorang guru TK. Semoga mereka jadi anak-anak yang bukan saja cerdas otaknya tapi juga kuat iman dan indah akhlaknya.

 

Terong Tawah, 2 Januari 2019

 

 

 

 

 

Penulis: 
Emy