Tanamkan Cinta Budaya Islam Sejak Dini

  • Posted on: 2 October 2016
  • By: kontributor tkit1

Jika masyarakat dunia mengenal tahun baru Masehi, maka ummat Islam memlikii tahun baru sendiri hasil ijtihad para Sahabat Nabi yakni tahun baru Hijriah. Tahun baru ini memilki arti dan makna tersendiri bagi ummat Islam. 

Tahun baru hijriah mengingatkan seluruh umat Islam akan perjuagan Rasulullah saw dan para sahabat dalam mempertahankan keimanan mereka dan awal membangun peradaban. Tahun yang dihitung dari keberangkatan Nabi Muhammad saw hijrah ke Habasyah sebagai momentum kebangkitan ummat Islam. 

Dalam rangka menanamkan nilai-nilai budaya Islam sejak dini, kemarin tanggal 29 Dzulhijjah 1437 H yang bertepatan dengan 1 Oktober 2016, siswa-siswi TKIT Anak Sholeh Mataram beserta 700 lebih anak PAUD memeriahkan tahun baru Hijriah dengan pawai bersama. Kegiatan ini sekaligus sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga dan melindungi anak dari budaya-budaya yang merusak mental dan kehidupan anak. 

Acara pawai dibuka oleh Bunda PAUD Kota Mataram Ibu Hj. Suryani Ahyar Abduh. Dalam kesempatan ini pula siswa TKIT juga menunjukkan kebanggaan dan penghargaannya dengan memberikan buket bunga dan ucapan selamat kepada Ibu Hj. Suryani atas terpilihnya beliau sebagai Bunda PAUD Nasional Tahun 2016 yang diselenggarakan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Mari bersama perkenalkan dan tanamkan nilai-nilai budaya Islam sejak dini pada generasi Islam, agar mereka tidak kehilangan identitas sebagai seorang Muslim.