TK IT Bersama Ribuan Anak PAUD Beraksi dalam Gebyar PAUD Kota Mataram 2018

  • Posted on: 17 October 2018
  • By: kontributor tkit1

Kecil-kecil tapi menjadi inspirator bagi orang lain, why not? Toh semua orang punya hak berkreasi apalagi bagi anak-anak. 

Tingkah polah yang lucu, menggemaskan, aktif, banyak ide brilian, dan  cerewet sering kali membuat orang di sekitar mereka berdecak kagum. Masa ini tentu tak boleh disia-siakan begitu saja. Khususnya orang tua, pendidik dan pemerintah yang ingin melahirkan generasi emas Indonesia.

Selasa, 16 Oktober 2018 di Lapangan Sangkareang digelar puncak perhelatan Akbar Gebyar PAUD Kota Mataram. Sebelum acara puncak, aneka lomba untuk peserta didik dan pendidik PAUD seperti lomba pantomim, puisi Sasak, membuat cerita Sasak, yel-yel, menancapkan bendera, permainan tradisional Sasak, dan aneka lomba lainnya telah dilaksanakan di bawah koordinasi Bu Sri Ekonomi Ketua IGTKI Kota Mataram. 

Acara gebyar PAUD Kota Mataram, semula dilaksanakan bulan lalu. Tetapi, karena kondisi Lombok terkena gempa acara inipun ditunda.

Puncak peringatan gebyar PAUD dihadiri oleh Wali Kota Mataram beserta jajarannya, Bunda PAUD Kota Mataram, Anggota DPRD, dan para Bunda PAUD Kecamatan Mataram. Ratusan pendidik dan ribuan anak PAUD turut berpartisipasi memeriahkan gebyar PAUD Kota Mataram. Tidak ketinggalan siswa dan para guru TK IT Anak Sholeh Mataram.

Bunda PAUD Kota Mataram, Hj. Suryani  dalam sambutannya menyampaikan " Gebyar PAUD diharapkan menjadi momentum kebangkitan Kota Mataram dalam membangun Lombok paska gempa. PAUD sebagai basic pendidikan harus mendapatkan perhatian dari semua pihak. PAUD adalah wadah mempersiapkan anak-anak dan pendidik yang memiliki segudang kreativitas dengan karakter kuat, semangat, dan ceria."

Sementara itu Wali Kota Mataram, H. Ahyar Abduh menegaskan "Gebyar PAUD menjadi program mental healing dalam menghilangkan trauma anak-anak dan masyarakat akibat gempa Lombok 7 SR." 

Pada acara puncak, aneka atraksi ditampilkan. Senam tongkat ceria dari pendidik dan anak PAUD menjadi atraksi pembuka. Dilanjutkan atraksi drum band, parade defile (pawai pakaian adat Nusantara), dan pameran pendidikan turut menyemarakkan acara. Para juara lomba tidak ketinggalan. Mereka diberikan kesempatan untuk unjuk kebolehan.

Alhamdulillah, Rayhan siswa TK IT Anak Sholeh Mataram sebagai juara I lomba pantomim berkesempatan untuk tampil. Mengangkat cerita tentang anak yang mampu bangkit, kuat, semangat, dan ceria setelah gempa melanda, Rayhan mampu menghipnotis ribuan mata yang menyaksikan. 

Gebyar PAUD Kota Mataram 2018 ditutup dengan doa untuk Lombok, Palu, Sigi dan Donggala. Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan hadiah berupa piala, sertifikat dan uang pembinaan kepada para juara. Bunda PAUD Kota Mataram, Hj. Suryani langsung menyerahkan hadiah dan foto bersama para juara. Tak lupa, sebelum meninggalkan lokasi acara, Hj. Suryani keliling ke stand pameran. 

PAUD bangkit. Kota Mataram kuat, semangat, dan ceria. Jaya selalu Indonesia.