YPIT Melaunching Program Ma'had Ibnu Abbas

  • Posted on: 25 February 2017
  • By: kontributor tkit1

Guru sebagai tolak ukur maju mundurnya pendidikan, sangat penting baginya untuk senantiasa meningkatkan kapasitas  dan kapabilitas ilmu yang dimiliki. Bukan saja sekedar mengajar, transfer knowledge saja tetapi benar-benar bisa menjadi sumber refrensi ilmu pengetahuan khususnya dalam bidang keislaman. 

Sebagai yayasan yang mengelola lembaga pendidikan Islam, Yayasan Pendidikan Islam Terpadu (YPIT) Ibnu Abbas Sabtu, 25 Februari 2017 telah melaunching Program Ma'had Ibnu Abbas di Masjid SDIT Anak Sholeh 1 Mataram. Launching ini dibuka oleh Ketua Yayasan H. Utman Rifqi, SP. Dalam kesempatan ini pula hadir Dewan Pembina YPIT Ibnu Abbas, TGH. M.Dahir Mujib, Lc dan Ust. Anwar,  Lc serta 102 guru di bawah naungan YPIT Ibnu Abbas. 

Program ini adalah kelanjutan dari program Ma'had Ali yang merupakan cikal bakal berdirinya YPIT Ibnu Abbas tahun 1997. Nama Ma'had Ibnu Abbas dipilih karena terinspirasi dari semangat dan keteladanan sahabat Nabi yakni Abdullah Ibnu Abbas ra dalam menuntut ilmu.

Adapun tujuan program ma'had ini adalah untuk  menumbuhkan semangat tafaqquh fiddin para pengelola dan pendidik, sehingga dalam memanegemen dan mengajar generasi Islam baik di  bidang ke-TK-an, matematika, IPA, IPS, dan lainnya senantiasa berlandaskan nilai-nilai Islam. Mari bersama menjemput barakah dengan belajar Islam.